Home » » Iklan Tri, Always On “Think Again”

Iklan Tri, Always On “Think Again”

Yapp.. mungkin udah banyak yang nge-bahas Iklan punya Tri ini, tapi gue mau ngebahas versi gue sendiri, tentunya. Udah “old date” juga.. tapi nggak apa2.. cause nyatany emang iklan ini addict banget belakangan ini.
Pertama denger, gue cuma nyengir dan mengangkat kedua alis gue seraya dalam hati ngomong gini “ini iklan apaan.. aneh (pikirku)”. Pernyataan “aneh” gue ini juga di topang dengan pernyataan tetangga kost yang ngomong “ini iklan lah aneh. Apaan sii.. gue lha ga maksud”
Kemudian gue mikir.. kata-kata di iklan Tri itu yang bikin inget terus dan bikin gue bertanya-tanya, sebenernya apa sih maksud dari iklan ini.. (??????????????? Muncul banyak tanda tanya)
“Katanya kebebasan itu….” dan “Think Again” Yapp.. inilah kata-kata yang bikin addict, menurut gue.
Karena rasa penasaran yang teramat sangat, tiap kali nonton tipi pas kalau iklan, gue berharap Iklan Tri yang muncul. Dan.. Alhamdulilah, muncul juga. Namanya juga masih iklan baru waktu itu kali ya.. jadinya terus-terusan tayang.
Hal pertama yang gue siapain yaitu Recorder di Hape gue. Secara, gue udah yakin kalau gue tulis tangan mesti bakalan ketinggalan. So.. berfikir praktis.

Hore.. akhirnya, alhasil kata-kata dalam iklan Tri pun gue udah punya. Dan, inilah yang gue dapet..

Kebebasan itu omong kosong.
Katanya aku bebas berekspresi,
Tapi selama rok masih di bawah lutut.
Hidup ini singkat,
Mumpung masih muda nikmati sepuasnya,
Asal… jangan lewat dari jam 10 malam.
Katanya urusan jodoh sepenuhnya ditanganku,
Asalkan sesuku, kalo bisa kaya, pendidikan tinggi, bibit bebet bobot baik-baik.
Katanya zaman sekarang pilihan itu gak ada batasnya,
Selama ikuti pilihan yang ada.
Think again
WE ARE ALWAYS ON
Always on_BEBAS ITU NYATA


Dan ternyata.. Iklan ini ada dua versi, yaitu Versi Cewek dan Versi Cowok. Alhasil, gue ngelakuin hal yang sama yaitu nge-record (lagi) kata-kata Iklan Tri versi Cowok.

Kebebasan itu omong kosong.
Katanya bebas berteman dengan siapa saja,
Asal orangtua suka.
Katanya jadi laki-laki itu jangan pernah takut gagal,
Tapi juga jangan bodoh untuk ngambil resiko,
Mending kerja dulu cari pengalaman.
Katanya urusan jodoh sepenuhnya ada ditangan,
Asalkan dari keluarga terpandang, gak cuma cantik tapi juga santun, berpendidikan.
Katanya zaman sekarang pilihan itu gak ada batasnya,
Selama ikuti pilihan yang ada.
Think again
WE ARE ALWAYS ON
always on_BEBAS ITU NYATA



Setelah gue pahami mateng-mateng “makna” nya, ini kesimpulan yang gue dapet:
Kebebasan??? Yapp.. Kebebasan adalah sesuatu yang tidak berbatas. Semua hal yang bebas yang tidak memerlukan suatu batasan atas tindakan maupun ucapan. Bebas melakukan hal semaunya sendiri tanpa harus mikir, apakah akan merugikan orang lain atau tidak. Kebebasan dari semua aturan dan norma serta kodrat yang ada.

Sedangkan kata “Think Again” mengajarkan pada kita semua untuk berfikir kembali tentang makna kebebasan itu sendiri. Bahwa sejatinya kebebasan yang tiada batas itulah yang namanya omong kosong. Bahwa tidak ada namanya kebebasan yang bebas tanpa halangan dan batas.
“Kebebasan itu omong kosong” yapp.. kalau di pikir lebih lagi, Kebebasan yang tanpa batas itu sebenarnya ada, tapi untuk orang-orang yang tidak tahu apa itu norma dan aturan. Orang yang melakukan semaunya sendiri tanpa melihat akibat pada orang lain. Tapi, kalau untuk orang-orang yang berilmu, ber-adab serta ber-masyarakat, kebebasan yang tanpa batas itu ya.. OMONG KOSONG. Bahwasanya, tidak ada yang namanya kebebasan tanpa batas ketika kita hidup dalam masyarakat. Ada rasa saling menghormati serta melindungi didalamnya. Ada rasa kekhawatiran ketika ingin berkata sesuatu yang mungkin akan menyakitkan orang lain. Ada rasa takut kehilangan kenyamanan yang sudah terjalin apabila kebebasan yang tanpa batas itu di lakukan.
Menurut pandangan gue pribadi, sejatinya kebebasan itu boleh di lakukan asal ada rasa tanggung jawab di dalamnya. Dengan kata lain, Bebas tapi Bertanggung Jawab.
Tanggung jawab yang di maksud adalah bukan tanggung jawab setelah melakukan kejahatan seperti misalkan : Bertanggung jawab membayar biaya pengobatan setelah menabrak seseorang akibat kebut-kebutan di jalan raya.

Tanggung jawab yang di maksud adalah Bahwa dalam setiap akan melakukan sesuatu ya harus di pikirkan matang-matang serta tau apa itu rasa menghormati.
Contoh: seseorang yang beragama Kristen yang tinggal di lingkungan orang-orang yang beragama Islam, boleh dengan bebas tidak melakukan puasa, yang memang bukan merupakan kewajibannya. Nah, nilai tanggung jawabnya adalah, Bahwa orang yang beragama Kristen tersebut menghormati orang-orang Isalam yang berpuasa dengan tidak makan dan minum di depan mereka.
Yapp.. kesimpulan gue, Kebebasan itu… omong kosong.

Disini gue bukan mau nge-bahas tentang Iklan Tri yang ngeluncurin produk baru yaitu Always On. Gue lebih greget untuk nge-bahas makna kebebasan itu sendiri. Menurut gue, “seseorang” yang bikin Iklan ini itu pintar. Pandai merangkai kata yang membuat candu sekaligus mengajarkan kita untuk berfikir lagi lebih dalam, “Apa sii Kebebasan itu??”
So.. buat sobat-sobat semua, Lakukan kebebasan tapi tetep pada porsi BEBAS tapi BERTANGGUNG JAWAB.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Poskan Komentar